Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Cara Mengembalikan Tampilan Word 2016 Ke Normal

1 min read

cara mengembalikan tampilan word ke normal

Pengetahuan tentang cara mengembalikan tampilan Word ke normal merupakan salah satu hal yang penting. Mengapa? Terkadang pengguna Microsoft Word tidak sengaja membuka mode web layout pada tampilan Microsoft Word. Sehingga, mereka tidak bisa mengedit konten yang ada pada Word tersebut. Hal ini bisa diatasi dengan melakukan cara mengembalikan microsoft word seperti semula. Selain itu, masalah yang sering muncul adalah tampilan word tidak full. Oleh karena itu, pengguna perlu mengetahui cara mengembalikan tampilan word 2010 ataupun 2016 ke tampilan.

Beberapa Cara Mengembalikan Tampilan Word 2010 ke Normal

cara mengembalikan tampilan word ke normal

Cara mengembalikan tampilan Word baik Ms Word 2010 maupun Ms Office Word 2016 ke tampilan normal terbilang hampir sama. Hal ini dikarenakan fitur yang ada pada Microsoft Word kedua versi tersebut tidak jauh berbeda.

Untuk restore tampilan word ke normal, ada beberapa hal yang perlu dipahami. Salah satunya adalah mode tampilan word yang terbagi menjadi beberapa mode yaitu:

  • Draft
  • Web layout
  • Print layout
  • Outline
  • Full screen reading

Tampilan Word normal yang digunakan untuk mengedit adalah tampilan Print Layout. Namun, seringkali ketika melakukan pekerjaan dengan Word atau membuka file Word, tampilan tersebut berubah ke mode lain. Sehingga, pengguna perlu mengembalikannya.

Berikut ini beberapa cara mengubah tampilan word 2016 menjadi normal sekaligus versi 2010.

  1. Langkah pertama adalah klik menu View yang ada pada ribbon tab. Nantinya akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

cara mengembalikan tampilan word ke normal

  1. Setelah itu, pengguna bisa klik pada kelompok menu Views yang ada di bagian kiri atas.
  2. Pilihlah menu Print Layout untuk bisa kembali ke tampilan normal dari Microsoft Word.
  3. Setelah itu, pengguna bisa klik tombol selesai.

Baca Dulu:

judul gambar

Cara Mengembalikan Microsoft Word Seperti Semula untuk Word Beda Versi

Cara memulihkan Microsoft Word seperti semula juga perlu dilakukan ketika file Word yang dibuka memiliki versi yang berbeda dengan versi Word yang diinstal. Sehingga, seringkali tampilan Word menjadi tidak beraturan seperti tidak adanya spasi, jarak antar kalimat yang tidak beraturan, dll. Oleh karena itu, pengguna Microsoft Word harus mengubah terlebih dahulu tampilan Word ke bentuk normal. Sehingga, mereka bisa mengeditnya dengan lebih mudah. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah tampilan word tersebut ke bentuk normal. Berikut ini beberapa langkahnya:

  1. Tutup file Microsoft Word yang sebelumnya dibuka.
  2. Klik tombol Windows Start pada keyboard. Selanjutnya pengguna bisa memilih menu Accessories. Setelah itu, pilih menu Run.
  3. Cara lainnya adalah dengan menggunakan tombol kombinasi Windows + R pada keyboard. Tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Nantinya akan muncul kotak dialog baru.
  4. Setelah itu, pada bagian pencarian di kotak dialog Run, pengguna bisa menuliskan regedit. Berikut ini contoh kotak dialog regedit.

cara mengembalikan tampilan word ke normal

  1. Selanjutnya klik tombol OK.
  2. Nantinya akan muncul list pilihan folder yang harus dipilih. Pengguna bisa klik folder HKEY_CURRENT_USER.
  3. Setelah itu, pengguna bisa klik folder Software.
  4. Kemudian klik Microsoft dan dilanjutkan klik folder Office.
  5. Nantinya akan muncul folder berisi angka 14.0, 15.0, dan 15.0. Folder angka tersebut menunjukkan versi dari Microsoft Word yang digunakan. Angka 14.0 untuk Word 2010, angka 15.0 untuk Word 2015, dan angka 16.0 untuk Word 2016. Pengguna bisa memilih folder yang sesuai.
  6. Setelah itu, pengguna bisa klik Delete untuk menghapus semua file Word yang dahulu. Selanjutnya klik Yes dan jalankan kembali Microsoft Word.

Baca Dulu:

Demikian langkah-langkah mengembalikan tampilan word menjadi normal, semoga bermanfaat dan membantu kamu semua yach, jangan lupa like FP Panduanoffice, wkwwk, salam ….

judul gambar
Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text