Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Cara Menghilangkan Click To Add Title Pada Powerpoint

2 min read

cara menghilangkan click to add title pada powerpoint

Menghadapi presentasi tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Beberapa diantaranya adalah cara menghapus kotak teks pada Power Point, cara menambah click to add title pada powerpoint dan cara menghapus kolom click to add title. Berikut cara menghilangkan click to add title pada powerpoint untuk persiapan presentasi anda.

Cara Menghapus Kotak Teks Pada Power Point

cara menghilangkan click to add title pada powerpoint

  1. Apa Itu Kotak Teks Pada Power Point

Kotak Teks atau biasa disebut dengan Gridlines pada power point ini mempunyai fungsi untuk membuat slide presentasi lebih terkesan seimbang. Bentuk kotak ini bisa menjadi patokan atau acuan agar penempatan objek dalam slide agar lebih rapi. Namun walaupun penggunaannya yang mmepunyai banyak fungsi ini, kotak ini seringkali dianggap mengganggu.

  1. Cara Menghilangkan Gridlines

Bila anda merasa bahwa Gridlines ini mengganggu, maka ada Cara Menghapus Kotak Teks Pada Power Point. Caranya adalah masuk ke bagian bar menu kemudian memilih View. Kemudian anda bisa memilih pilihan Gridlines disana untuk menghilangkan centang di sampingnya. Setelah itu, Gridlines tersebut akan hilang saat anda mengedit slide presentasi.

Baca: Tombol Office Button Pada Microsoft Power Point

  1. Hal Yang Harus Diketahui Tentang Gridlines

Walaupun terkesan mengganggu, ternyata Gridlines mempunyai fungsi yang banyak. Hal yang wajib anda ketahui tentang Gridlines berikut ini antara lain seperti Gridlines akan membuat penempatan objek lebih rapi. Selain itu, Gridlines akan banyak membantu saat anda membuat Shapes yang beracuan pada skala.

Sebenarnya Gridlines ini hanya akan muncul pada saat proses pengeditan saja, namun akan otomatis hilang saat slide presentasi ditampilkan. Titik titik kotak lainnya selain Gridlines ada juga yaitu Guides. Guides berfungsi untuk membagi slides menjadi empat bagian. Cara menghilangkan Guides pun bisa menggunakan cara yang sama seperti Gridlines.

Cara Menambah Click To Add Title Pada Powerpoint

  1. Cara Menambahkan Click To Add Title

Untuk Cara Menambah Click To Add Title Pada Powerpoint anda adalah dengan cara masuk ke bar atas kemudian pilih view kemudian pilih panel Outline. Setelah muncul bagian teks pada outline anda bisa mengeklik bagian akhirnya. Setelah melakukan klik kemudian anda bisa menekan tombol enter.

judul gambar

cara menghilangkan click to add title pada powerpoint

Anda bisa menambahkan Click To Add Title pada slide sebanyak yanga nda inginkan dengan cara menekan Shift + Tab. Anda bisa menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan sesuai dengan jumlah yang anda inginkan. Hal ini juga bisa anda lakukan untuk memindahkan teks dari mulai yang berlevel atas hingga icon slide yang ditampilkan.

Anda bisa mulai mengetikkan beberapa teks untuk title slide di kolom tersebut. Setelah selesai mengetik anda bisa langsung menekan enter. Kemudian, title slide akan otomatis ditampilkan pada panel Outline dan juga panel Slide. Anda bisa langsung mempersiapkan untuk membuat title slide berikutnya.

  1. Cara Menaikkan dan Menurunkan Click To Add Title

Cara menaikkan atau menurunkan Click To Add Title juga cukup mudah, anda bisa langsung memasukkkan teks pada bagian panel outline view. Kemudian anda bisa mengeklik baris teks yang sudah tertera untuk memilihnya. Setelah itu anda bisa memilih tab home, lanjut dengan Paragraph kemudian pilih Increase List Level atau Decrease List Level.

Cara Menghapus Kolom Click To Add Title

Cara Menghapus Kolom Click To Add Title bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Yaitu anda bisa langsung mengeklik batas kotak teks yang ingin dihapus. Setelah dipastikan batas kotak teks tersebut anda klik, anda bisa langsung menekan tombol delete. Namun anda harus memastikan bahwa batas kotak teks berada tepat di garisnya bukan di dalam kotak.

Cara Menghilangkan Click To Add Title Pada Powerpoint ini bisa anda lakukan dengan mudah saat melakukan proses pengeditan slide presentasi anda. Cara mudah ini bisa anda lakukan dengan hanya menekan tombol delete pada keyboard. Anda bisa mencobanya saat melakukan pengeditan Powerpoint.

Banyak cara mudah yang bisa anda gunakan untuk mengoperasikan software pada komputer atau laptop. Dengan cara mudah tersebut akan membuat hasil yang menarik. Anda bisa menggunakan beberapa tips diatas untuk memperlancar pembuatan slide presentasi. Cara yang mudah dan sederhana untuk dilakukan bukan?

judul gambar
Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text