Download Aplikasi Nota Penjualan Excel Versi PC Gratis

Aplikasi nota penjualan Excel merupakan software yang digunakan untuk mencatat hasil penjualan dalam suatu transaksi perdagangan. Umumnya, software ini tersedia di PC dan terintegrasi langsung dengan aplikasi Excel maupun memiliki sistem yang berbasis data / Excel.

aplikasi nota penjualan excel

Bagi para pebisnis yang memiliki usaha di bidang perdagangan, tentu penting sekali untuk memiliki nota penjualan semacam ini. Selain digunakan sebagai bukti validasi yang sah dari suatu transaksi, nota juga berfungsi sebagai sebuah faktur yang berguna untuk pengecekan ulang terhadap inventaris produk atau jasa.

Download Aplikasi Nota Penjualan Excel Versi PC

Berikut, kami berikan beberapa rekomendasi aplikasi nota penjualan PC secara lengkap mulai dari fitur-fitur yang tersedia hingga keunggulan dan kekurangannya:

1. InvoiceBerry

Dengan fiturnya yang simpel, InvoiceBerry sangat cocok digunakan untuk bisnis skala kecil hingga menengah seperti halnya pada minimarket maupun online shop.

Walau sering disebut sebagai aplikasi cetak nota sederhana, namun aplikasi ini memiliki fitur yang powerful. Misalnya, mampu memantau segala jenis transaksi penjualan dalam satu panel, serta mampu membuat nota secara otomatis dalam waktu kurang dari 1 menit.

Baca Juga:

Fitur-fitur yang tersedia di InvoiceBerry:

  • Pembuatan nota secara otomatis.
  • Mengedit nota dari panel yang sederhana.
  • Fitur pengiriman nota secara otomatis kepada para pelanggan.
  • Laporan daftar pelanggan beserta pengeluarannya.

Menerima pembayaran tunai dan online (Paypal, Wepay).

KeunggulanKekurangan
1. Mampu membuat invoice secara otomatis dengan fitur autopilot.1. Harga bulanan cukup mahal untuk skala usaha kecil menengah.
2. Tidak ada watermark dan dapat menambahkan logo bisnis sendiri.2. Tidak tersedia fitur pro seperti fitur pengukuran matriks.
3. Mampu mengirimkan invoice dalam jumlah yang tak terbatas.3. Versi gratis memiliki fitur yang sangat terbabtas.

Harga: tersedia versi gratis dengan fitur terbatas dan versi pro dengan biaya mulai dari $15 / bulan dengan sistem langganan bulanan.

Download

2. Invoicera

Invoicera merupakan salah satu aplikasi cetak nota excel yang telah digunakan oleh kalangan pemula hingga profesional. Dengan fiturnya yang lengkap dan tampilan yang super responsif membuat Invoicera sangat mudah digunakan.

Baca Dulu: Format Gaji Karyawan Excel

Tak hanya itu, demi melindungi keamanan data para penggunanya, software ini membekalinya dengan keamanan 3 lapis. Dengan begitu, kita tak perlu khawatir lagi terhadap permasalahan keamanan data yang mungkin terjadi.

Fitur yang tersedia di Invoicera:

  • Template invoice yang unik dan beragam.
  • Pengelolaan diskon dan kredit secara lengkap.
  • Keamanan data yang terjamin.

Fitur autopilot untuk pengiriman invoice ke pelanggan.

KeunggulanKekurangan
1. Memiliki beragam jenis template untuk kebutuhan bisnis kalian.1. Tampilan panel cukup interaktif namun sedikit rumit.
2. Tersedia pembayaran secara online.2. Penggunaannya kurang simpel dan agak berbelit.
3. Mampu membuat faktur online secara otomatis dalam waktu kurang dari 3 menit.3. Loading aplikasi lebih berat dibandingkan dengan software lain.

Harga: tersedia berbagai macam paket langganan sesuai dengan besarnya bisnis yang kalian miliki. Contohnya untuk paket terkecil yakni $15 / bulan untuk bisnis dengan maks 100 pelanggan.

Download Invoicera

3. Bookipi

Bookipi merupakan software yang mampu membuat nota secara otomatis sekaligus sebagai “invoicing” atau pengiriman faktur kepada para pelanggan.

Baca: Fungsi Terbilang Excel

Dengan Bookipi, kalian dapat membuat aplikasi nota penjualan dengan Excel secara lebih cepat dan lebih mudah. Tak hanya itu, dalam aplikasi ini juga tersedia berbagai macam contoh nota penjualan online shop dan bisnis lain yang bisa kalian tiru atau dikreasikan sendiri nantinya.

Fitur yang terdapat dalam Bookipi:

  • Pembuatan nota secara otomatis sesuai data yang diinput.
  • Notif reminder jika terjadi keterlambatan pembayaran.
  • Laporan pembayaran yang terperinci dan lengkap.

Dashboard yang profesional namun tetap tampak sederhana.

KeunggulanKekurangan
1. Tersedia dalam multi platform (PC dan android).1. Nota yang dihasilkan kurang interaktif (tidak ada logo dan pilihan warnanya).
2. Tampilan yang lebih terstruktur dan simpel.2. Tersedia biaya tambahan untuk mengakses fitur-fitur tertentu.
3. Terintegrasi dengan berbagai jenis pembayaran.
4. Pembuatan nota secara otomatis dalam waktu kurang dari 60 detik.

Harga: kalian dapat mendownload aplikasi nota Excel ini secara gratis. Namun, fitur-fitur tertentu membutuhkan biaya tambahan mulai dari $3 / bulannya.

Download Bookipi

Download Juga:

Nah, itulah berbagai macam aplikasi nota penjualan Excel yang dapat kalian coba. Semoga bermanfaat

Leave a Reply