Cara Bikin Simbol Laki Laki & Perempuan Di Microsoft Word

1 min read

simbol laki laki dan perempuan di microsoft word

Simbol laki laki dan perempuan di Microsoft Word merupakan salah satu jenis simbol yang terkadang kita butuhkan pada saat-saat tertentu. Microsoft Word sendiri telah memberikan kemudahan kita dalam hal menulis angka, huruf, simbol dan gambar. Simbol perempuan menjadi salah satu jenis simbol yang terdapat di dalam aplikasi dan digunakan ketika membuat dokumen tertentu.

simbol laki laki dan perempuan di microsoft word
Simbol laki laki dan perempuan di Microsoft Word

Jika diperhatikan dengan seksama, ada banyak simbol di komputer yang telah disediakan. Meskipun begitu, tidak semua simbol kita gunakan dalam proses pembuatan dokumen. Pengertian simbol dalam Microsoft Word adalah kumpulan dari sebuah angka, tanda, huruf dan satuan yang tidak tersedia pada tombol keyboard.

Cara Menampilkan Simbol Laki-laki dan Perempuan di Word

Simbol perempuan dan laki laki kadang kala dianggap sepele oleh sebagian orang. Meskipun begitu, simbol tersebut dapat mengakibatkan dampak yang fatal apabila tidak kita terapkan dengan tepat.

Simbol yang tertera di Microsoft Word memiliki jumlah yang amat banyak. Kita harus berhati-hati ketika memilih dan menggunakan simbol jika tidak ingin menemui kesalahan. Berikut ini merupakan cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan simbol laki laki dan perempuan pada Microsoft Word:

  1. Memuka dokumen Microsoft Word terlebih dahulu
  2. Letakkan kursor pada bagian yang akan disisipkan oleh simbol
  3. Klik menu Insert
  4. Klik more Symbols
  5. Klik Times New Roman
  6. Pilih simbol laki laki atau simbol perempuan
  7. Klik Insert
  8. Klik Cancel

Baca Dulu:

judul gambar

Menemukan Simbol di Komputer

Simbol di komputer pada dasarnya dapat ditemukan dengan mudah jika kita paham cara untuk menemukannya. Untuk menemukan simbol tersebut, kita dapat melakukannya dengan cara cepat atau dengan membuka file yang tertera di dalam komputer. Menemukan simbol dengan cepat dapat dilakukan melalui cara berikut ini:

  1. Klik Start pada bagian laman komputer sebelah kiri bawah
  2. Ketik character map pada bagian kolom search
  3. Klik select jika telah menemukan tombol yang akan digunakan

Simbol perempuan di komputer tidak hanya dapat ditemukan dengan cara cepat tetapi juga dapat dilakukan dengan cara membuka file di komputer. Langkah yang dapat kita lakukan adalah:

  1. Klik Start di bagian kiri pojok laman komputer
  2. Pilih all programs, System, Tools dan Character Map
  3. Klik dan pilih simbol yang diinginkan
  4. Setelah menemukan simbol yang diinginkan, lanjutkan dengan memilih tombol select

Baca Dulu:

Simbol laki laki dan perempuan di Microsoft Word tidak hanya dapat kita gunakan pada dokumen doc saja tetapi dapat pula kita tempelkan pada status di media sosial Facebook atau di lokasi lainnya. Itulah penjelasan mengenai simbol dan cara untuk menemukan simbol perempuan dan laki laki yang mudah.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.