Contoh Tabel Simulasi Angsuran BPR 2022

1 min read

tabel angsuran bpr

Panduanoffice.web.id — BPR merupakan lembaga perbankan yang memberikan layanan kredit kepada nasabah. Jenis cicilan yang diberikan oleh BPR juga sangat beragam. anda bisa memilih, mana yang paling sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya terdapat tiga BPR besar yang biasa diminati masyarakat, yaitu Nusamba, Surasari Hutama, dan Kerta Raharja. Yuk cek tabel angsuran BPR mereka di sini!

tabel angsuran bpr

Tabel Angsuran BPR Universal

  1. Plafon

Salah satu komponen yang tidak bisa dihilangkan dalam tabel angsuran BPR dalam Plafon. Plafon sendiri merupakan cara yang digunakan untuk menyebut batas tertinggi yang biaya atau kredit, yang disediakan oleh pihak bank. Jika ditelisik lebih dalam, plafon juga dikenal dengan istilah ceiling atau batas atas dari dana yang diterima debitur.

  1. Bulan

Saat mengajukan pinjaman di BPR, anda bisa memilih cicilan atau angsuran sesuai dengan kemampuan. Tabel angsuran BPR sudah menyediakan informasi terkait dengan besarnya nominal tergantung dengan berapa lama anda menyanggupi untuk melakukan pembayaran. Anda perlu menelisik hal ini dengan baik, agar tidak salah pilih. Apalagi cukup sulit untuk mengubah akad yang sudah dilakukan.

tabel angsuran bpr universal

Baca Dulu: Download Aplikasi Data Penduduk Gratis Excel

  1. Nominal Cicilan

Informasi lain yang bisa anda temukan di tabel angsuran BPR universal adalah nominal cicilan. Informasi ini berada di tengah tabel, yang satuannya dalam rupiah. Setiap jangka kredit dan plafon memiliki nominal cicilan yang berbeda. Biasanya semakin besar plafon dan semakin lama bayar cicilan, maka total pengembalian nya semakin besar.

Tabel Angsuran BPR Nusamba 2021

tabel angsuran bpr nusamba 2021

Tabel angsuran BPR untuk bank nusamba periode 2021 menyedikan pilihan plafon yang luas. anda bisa mengambil pinjaman mulai dari 1 juta hingga 250 juta. Jangka waktu kredit yang diberikan adalah 12, 18, 24, 36, 48, dan 60 bulan. Di bagian tengah tabel terdapat sudah dihitungkan berapa cicilan yang harus dibayar oleh nasabah.

Tabel Angsuran BPR Surasari Hutama

tabel angsuran bpr surasari hutama

Apabila anda tertarik untuk menjadi nasabah dari BPR Surasari Hutama, maka tenor yang diberikan bisa sampai 15 tahun. Plafon pinjamannya bisa sampai 1 milyar. Tentu saja dalam hal ini, anda perlu menyesuaikan dengan kebutuhan. Telisik benar informasi yang ada di tabel angsuran BPR Surasari Hutama, jangan sampai kesulitan dalam proses pembayarannya.

Baca juga: Contoh Tabel Pengeluaran Harian Rumah Tangga

Tabel Angsuran BPR Kerta Raharja

BRP ketiga yang tidak kalah populer dibandingkan dengan Nusamba dan Surasari Hutama adalah Kerta Raharja. Layanan yang mereka berikan sebenarnya mirip dengan Nusamba, yaitu bisa diakses selama maksimal 60 bulan. Suku bunga yang mereka miliki adalah 13 sampai 14 perseb. Namun plafon kreditnya hanya bisa sampai 100 juta rupiah.

tabel angsuran bpr kerta raharja

Syarat kredit bagi anda, untuk bisa menjalankan skema dari tabel angsuran BPR tidak terlalu banyak. Beberapa berkas yang harus dipersiapkan adalah KTP suami/istri, SK, slip gaji, surat pemotongan gaji, dan diambil melalui kerjasama dengan dinas, instansi, dan lembaga lain.

Tabel Pinjaman BPR 2022

tabel pinjaman bpr 2022

Jika dilihat dari tahun ke tahun, komponen tabel angsuran BPR setiap bank tidak pernah berubah. Sehingga prediksinya, di tahun 2022 pun tidak akan berbeda. Namun untuk info tentang bunga, lama cicilan, dan  plafon bisa saja berubah, tergantung dari program masing masing bank. Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu tentang tabel angsuran BPR sebelum deal.

Baca Juga: 

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan angsuran BPR yang perlu anda ketahui. Sebelum memutuskan untuk mengambil cicilan, anda perlu melihat kebutuhan dan kesanggupan diri. Manfaatkan pula uang pinjaman dengan baik agar manfaat yang didapat bisa lebih maksimal. Konsultasikan masalah pinjaman dengan pihak bank, terutama tentang komponen dalam surat akad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *