Cara Edit dan Hitung Absensi Fingerprint di Excel

1 min read

Cara edit absensi fingerprint di Excel

Cara edit absensi fingerprint di Excel tidak sulit untuk dilakukan. Ada berbagai cara edit file absensi finger print di Excel yang tersebar di internet, Anda bisa memilih salah satu yang sekiranya sesuai dengan preferensi. Berikut ini adalah cara merubah tanggal dan jam absen fingerprint yang mudah untuk dilakukan.

Cara edit absensi fingerprint di Excel

Cara Merubah Tanggal dan Jam Absen Fingerprint

Cara edit file absensi fingerprint tetap bisa dilakukan walaupun dokumennya terkunci. Editing ini bisa dilakukan jika ada kesalahan pada data fingerpint yang digunakan, misalnya data yang Anda miliki salah karena fingerprint sedang eror. Untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

  • Buka aplikasi Attendance yang Anda gunakan di perangkat PC.
  • Pilih menu Laporan, dari sana akan muncul tampilan data fingerprint yang Anda miliki.
  • Pilih Nama yang ingin Anda ganti atau cetak, jika ingin melakukan perubahan secara perorangan.
  • Namun jika ingin mengubah seluruh data pegawai, Anda bisa memilih semua data yang ada disana.
  • Cara merubah tgl dan jam absen fingerprint selanjutnya adalah merubah tanggal dan bulan absensi yang digunakan.
  • Klik menu kalkulasi, kemudian pilih menu Laporan kembali.

Cara Menghitung Absensi di Excel

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah cara menghitung absensi di Excel dan merubahnya. Biasanya cara ini digunakan untuk mengubah beberapa data saja, sehingga tidak semua data milik pegawai mengalami perubahan angka. Cara melakukannya tidak sulit, berikut adalah panduannya.

  • Buka laporan data fingerprint yang Anda miliki.
  • Kemudian di kolom angka, ubah angka yang ingin diganti. Dengan perubahan angka, otomatis perhitungan juga akan berubah.
  • Cara edit absensi file fingerprint di Excel berikutnya adalah memilih menu centang yang tersedia di bagian atas. Dengan memilih menu tersebut, semua data yang Anda ubah akan tersimpan ke dalam sistem.
  • Ketika proses editing telah selesai, Anda bisa memilih menu Close untuk menutup dokumen yang ada.
  • Akan ada menu konfirmasi, tekan Yes untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya dan menyimpan berbagai data yang ada.

Baca Juga :

judul gambar

Tips untuk Merubah Tanggal dan Jam di Absen Fingerprint

Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai cara merubah tgl dan jam absen fingerprint yang ada. Tips ini bisa Anda gunakan dengan mudah dan membuat proses editing lebih lancar, diantaranya:

  • Lakukan Editing di PC

Anda disarankan melakukan editing via laptop atau komputer untuk memudahkan prosesnya. Cara edit file absensi fingerprint di Excel kebanyakan yang ada di internet adalah cara editing di laptop atau komputer.

  • Temukan Video Tutorial

Jika masih kesulitan memahami cara menghitung absensi di excel atau cara merubahnya, jangan khawatir, cobalah temukan video tutorial yang akan membantu Anda. Ada banyak video tutorial yang bisa membantu Anda melakukan proses editing atau penghitungan data di Excel.

Baca Juga :

  • Minta Bantuan Teman

Jika mengalami kesulitan dalam cara merubah tgl dan jam absen fingerprint, ada baiknya Anda meminta bantuan teman. Apalagi jika ini pertama kali Anda melakukannya, bantuan teman akan membuat proses editing lebih mudah dilakukan karena Anda minim melakukan kesalahan yang tidak diperlukan.

Demikianlah berbagai cara edit absenssi fingerprint di Excel yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda melakukan editing di platform Excel terkait dengan data dan laporan fingerprint. Meski sederhana, semoga langkah diatas bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *