Contoh Laporan Akhir Kegiatan Ramadhan di Rumah

1 min read

contoh laporan kegiatan ramadhan

Salah satu PR atau tugas di rumah bagi para siswa sekolah saat libur puasa adalah membuat laporan kegiatan ramadhan selama di rumah. Karena hal tersebutlah banyak yang mencari informasi seputar contoh laporan kegiatan ramadhan.

Contoh Laporan Kegiatan Ramadhan

Tenang saja bagi anda yang sedang mencarinya, bisa langsung saja untuk simak ulasan berikut ini agar nantinya bisa menyelesaikan tugas selama libur ramadhan atau puasa tersebut.

Cara Membuat Laporan Kegiatan Ramadhan

Seperti namanya ini merupakan tugas yang isinya adalah laporan dari aktivitas yang dilakukan siswa selama Ramadhan.

Seperti yang diketahui juga jika selama bulan puasa memang ada berbagai aktivitas atau kegiatan yang harus dilakukan, seperti ada melakukan sholat tarawih, mengaji bersama di masjid menjelang berbuka, sampai kegiatan kuliah subuh setelah sahur dan sholat subuh.

Tentunya isi dari daftar aktivitas harus diisi secara jujur tidak ada kebohongan sama sekali. Karena hal tersebutlah lakukan semua aktivitas positif yang memang bisa dilakukan selama ramadhan agar laporan kegiatan ramadhan di rumah bisa terisi full.

Untuk cara membuat bisa dimulai dari membuat pendahuluan, isi, kemudian penutup. Agar lebih mudah membuatnya, bisa langsung saja simak terlebih dahulu contoh laporan kegiatan ramadhan berikut ini.

Contoh Laporan Kegiatan Ramandhan di Rumah

Contoh Laporan Kegiatan Ramandhan di Rumah

Langsung saja untuk anda yang bingung membuat laporan kegiatan ramadhan selama berkegiatan di rumah maka bisa mengikuti contoh laporan akhir kegiatan ramadhan berikut ini.

Pendahuluan

Alhamdulillah bulan ramadhan tahun ini datang lagi. Saya sangat senang bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan tahun ini sehingga dapat berpuasa bersama keluarga, saudara, sahabat, dan teman.

Sebagai bentuk rasa syukur, saya menjalani ibadah puasa dengan sungguh-sungguh dan juga turut mengamalkan berbagai aktivitas sunnah selama puasa, seperti mengikuti sholat tarawih, tadarus Al-Qur’an, dan juga mengikuti kuliah subuh.

Semata-mata aktivitas dilakukan bukan karena tugas sekolah, melainkan agar saya bisa menjadi pribadi lebih baik lagi selama dan setelah bulan puasa selesai.

Menjadi pribadi yang lebih baik lagi bisa dilakukan dengan kejujuran. Karena hal tersebutlah pada laporan kegiatan bulan ramadhan di rumah ini, saya menyampaikan laporan yang sejujurnya. Berikut ini adalah hasil laporannya.

Isi Laporan Kegiatan

Berikut ini adalah hasil kegiatan saya selama menjalankan ibadah puasa tahun ini dari tanggal 24 sampai 29 ramadhan tahun ini.

1. Kuliah Subuh

judul gambar
Tanggal (Ramadhan)Ikut/TidakNama pengisian Kuliah SubuhTema Kuliah SubuhanTanda Tanda Pengisian
24IkutUstad AliKeutamaan Puasa di Bulan Ramadhan
25IkutUstad YusufKeutamaan memberikan makanan untuk orang puasa
26IkutUstad AliSunnah yang dapat dilakukan saat bulan puasa
27IkutUstad YusufMalam Lailatul Qadar
28IkutUstad YusufKewajiban membayar zakat fitrah
29IkutUstad AliDosa meninggalkan puasa wajib di bulan ramadhan

 

2. Kegiatan Sholat Tarawih

TanggalSholat Tarawih Atau TidakImam Sholat TarawihTanda Tangan Imam SholatAlasan Tidak Ikut
24IkutUstad Yusuf
25TidakKarena ketiduran
26IkutUstad Yusuf
27IkutUstad Ali
28IkutUstad Ali
28IkutUstad Yusuf

 

3. Tadarus di Masjid

TanggalIkut / TidakPembimbing Kegiatan Tadarus di masjidTanda Tangan Pembimbing
24IkutUstad Yusuf
25IkutUstad Yusuf
26IkutUstad Yusuf
27IkutUstad Ali
28IkutUstad Ali
29IkutUstad Ali

Penutup

Itulah hasil kegiatan ramadhan selama di rumah selama liburan akhir bulan puasa tahun ini. Laporan tersebut saya buat sejujur-jujurnya tanpa ada rekayasa sedikit pun.

Baca Juga :

Nah, itulah contoh laporan kegiatan ramadhan, contoh laporan kegiatan ramadhan di rumah, atau contoh laporan akhir kegiatan ramadhan. Silakan ikuti contoh di atas dan buatlah secara jujur.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published.