Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Contoh Aplikasi Rekap Absen Siswa Per Bulan

2 min read

contoh rekap absen siswa per bulan

Contoh rekap absen siswa per bulan dan contoh rekap absen guru per bulan banyak dijumpai saat ini dan bisa dibuat dengan mudah. Anda dapat dengan mudah memanfaatkan aplikasi rekap absen siswa yang dapat diunduh melalui PC atau smartphone. Hanya dengan memasukkan rumus rekap absen siswa saja, Anda sudah bisa menghasilkan rekapan absen siswa dengan rapi. Selain menggunakan aplikasi online, sebenarnya Anda juga bisa membuat contoh rekap absen siswa per bulan secara manual meski jauh lebih ribet.

Contoh Rekap Absen Siswa Per Bulan

Aplikasi rekap absen siswa banyak digunakan untuk mempermudah dalam mendata kehadiran siswa selama satu semester. Ini banyak digunakan  seiring dengan semakin canggihnya teknologi pada saat ini. Ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan terkait data siswa.  Dengan demikian, Anda tidak perlu repot membuatnya secara manual apalagi menulisnya lagi di buku rekap absen. Selain lebih efisien, membuat absensi menggunakan aplikasi jauh lebih terjamin keamanannya. Mengapa lebih aman jika menggunakan aplikasi, karena jika ditulis di buku bisa jadi hasil rekap absensi akan  hilang atau rusak namun sebaliknya aplikasi bisa disimpan bahkan dalam jangka waktu yang lama.

Contoh Aplikasi  Rekap Absen Siswa Per Bulan Dengan Online

Contoh Aplikasi Absen Siswa

absen siswa untuk setiap bulannya. Terdapat sejumlah aplikasi absensi yang bisa diunduh langsung dan dimanfaatkan oleh guru untuk merekap absensi siswa. Berikut sejumlah aplikasi absensi unggulan, yaitu:

1. Google Form

Google Form

Aplikasi rekap absen siswa ini menjadi salah satu yang paling populer dibandingkan dengan aplikasi absen lainnya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah penggunaannya yang sangat mudah. Guru hanya tinggal membuat form melalui akun Google masing-masing dan membagikan link tersebut kepada para siswa. Siswa tinggal mengisi data yang diminta di dalamnya. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan mudah diakses melalui PC atau smartphone. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah data absensi siswa yang sudah terekam di Google Form, akan direkap dan dikelompokkan berdasarkan hadir atau tidaknya siswa per hari secara otomatis. Dengan demikian, guru dapat dengan mudah mengecek dan mencetak datanya jika dibutuhkan. Selain itu, untuk satu form dapat digunakan berkali-kali sehingga tidak perlu repot membuat ulang secara berkala.

Baca Juga :

2. Zoho Form

judul gambar

Zoho Form

Contoh rekap absensi siswa per bulan ini yang hampir serupa dengan Google Form ini, juga mudah digunakan dan diakses hanya dengan menekan link yang telah dibagikan oleh guru. Bahkan, aplikasi ini memiliki fitur pembuat tanda tangan yang mana setiap siswa harus membubuhkan tanda tangan ketika mengisi absensi. Dengan adanya fitur tersebut maka absensi jauh lebih valid dan terpercaya. Seluruh data yang direkam oleh Zoho Form, tidak perlu khawatir akan hilang dan Anda bisa mencetaknya kapan saja langsung tanpa perlu penataan ulang.

3. Jojonomic

Jojonomic

Aplikasi rekap absensi siswa satu ini memiliki banyak sekali fitur, selain keperluan absensi Anda juga bisa menggunakannya untuk payroll gaji karyawan, mengatur waktu absensi sekolah, bahkan waktu lembur untuk karyawan. Sayangnya, jika ingin menggunakan aplikasi ini harus membayar melalui Google Play Store. Namun, Anda bisa mencoba versi trialnya selama 30 hari.

4. Absenku

Absenku

Aplikasi rekap absen siswa  ini sudah tergolong baru. Akan tetapi sudah banyak digunakan. Tampilan dan menu yang sederhana, membuat aplikasi ini mudah dan nyaman digunakan. Tidak hanya itu saja, sejumlah fitur seperti GPS yang mampu melacak lokasi absensi siswa membuat aplikasi ini layak diperhitungkan. Namun sayangnya, aplikasi ini juga berbayar sebesar 7.000 rupiah.

6. Sleekr

Sleekr

Aplikasi rekap absen siswa yang satu ini memiliki banyak fitur yang digunakan untuk mengurus rekap absensi siswa. Tak hanya itu, bagi karyawan ada fitur GPS, pengelolaan payroll, pengelolaan absensi siswa, dan lain sebagainya. Semua data yang diinput ke aplikasi ini dijamin aman dan dapat dicetak kapan saja.

Baca Juga :

Contoh rekap absen siswa per bulan rekomended untuk digunakan.  Dengan demikian, Anda tidak perlu membuatnya secara manual karena akan merepotkan. Menggunakan absensi manual dan konvensional juga lebih lama dibandingkan dengan aplikasi di atas. Jadi, kira-kira yang mana aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda?

judul gambar
Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Apa Itu Aplikasi Administrasi RT Pintar Gratis?

Sekarang ini apapun bisa dilakukan dengan sangat mudah, termasuk administrasi RT lengkap berkat adanya aplikasi administrasi RT Gratis yang sangat membantu kepala RT dan...
Berly
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text