Untuk Mengakhiri Program Excel Dapat Menekan Tombol Apa?

<strong>Soal Excel dan Jawabannya</strong> #36

Untuk mengakhiri aplikasi Excel dapat menekan tombol …

a. Ctrl + F1

b. Ctrl + F2

c. Ctrl + F4

d. Alt + F2

e. Alt + F4

 

Jawaban:

e. Alt + F4

 

Cara Mengoperasikan Ms Excel

Microsoft Excel merupakan aplikasi atau program yang tergabung ke dalam Microsoft Office yang dibuat oleh Windows. Fungsi program ini yaitu melakukan pengolahan data berupa angka menggunakan spreadsheet. Jadi, Microsoft Excel merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk mengolah data dan menghitung angka pada sebuah spreadsheet.

untuk mengakhiri excel dapat menekan tombol

Saat ini Microsoft Excel sudah terakui sebagai software pengolah data / angka terbaik di dunia saat ini. Selain itu, program ini sudah diintegrasikan ke berbagai jenis platform sistem. Karena itu, Microsoft Excel tidak hanya ditemukan pada platform Windows, tetapi juga pada MacOS, Android serta Apple.

Pelajari: Fungsi Menu Bar Pada Microsoft Excel

Untuk menjalankan program atau aplikasi ini juga tergolong mudah, karena pengguna cukup mengeklik ikon MS Excel yang terdapat di panel desktop. Sedangkan untuk mengakhiri Excel dapat menekan tombol “Close” yang terdapat di sudut kanan atas layar.

Selain cara di atas, Microsoft Excel juga bisa dihentikan/ ditutup hanya dengan menekan tombol Alt + F4 di papan ketik. Karena mudahnya membuka dan menutup aplikasi atau program ini, tidak heran jika saat ini Excel menjadi perangkat lunak pengolah data terbaik saat ini.

Pelajari Juga: Rumus Excel Menampilkan Data Dari Sheet Lain

Kelebihan & Kekurangan Microsoft Excel

Sebagai perangkat lunak pengolah data terpopuler, Microsoft Excel tentu saja mempunyai banyak kelebihan. Tapi di samping kelebihan, program ini juga memiliki beberapa kekurangan yang sebaiknya diketahui oleh pengguna. Untuk lebh jelasnya, di bawah ini akan saya sebutkan kelebihan & Kekurangannya.

A. Kelebihan Microsoft Excel

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Microsoft Excel :

  • User interface yang terdapat pada program atau aplikasi ini sangat mudah dipahami.
  • Sudah terintegrasikan ke berbagai platform atau sistem operasi.
  • Mudah dipelajari untuk pengguna pemula sekalipun.
  • Tersedia lisensi dalam versi grosir.
  • Bisa melakukan pembacaan ekstensi standar spreadsheet (.csv).
  • Terdapat fitur pivot yang akan memudahkan dalam manajemen data.
  • Spreadsheet yang besar serta dapat digunakan sebagai alternatif SQL.
  • Ruang yang dibutuhkan oleh RAM dan memory jauh lebih kecil dibandingkan program sejenis.
  • Mendukung Visual Basic
  • Memiliki fitur Research Pane yang memudahkan pengguna untuk mencari referensi analisis data dengan Microsoft Excel.

B. Kekurangan Microsoft Excel

Meskipun dikatakan bahwa Microsoft Excel merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk pengolahan data berupa angka terbaik yang menggunakan spreadsheet, namun bukan berarti program ini sempurna tanpa kekurangan. Bahkan program ini memiliki beberapa kekurangan, yaitu :

  • Akses fungsi tertentu semisal fungsi statistik cenderung terbatas.
  • Jumlah sel terbatas.
  • Add-ins untuk disiplin ilmu tertentu semisal neural network tidak berfungsi maksimal jika dibandingkan software sejenisnya seperti MATLAB dan SAS .

Pelajari Juga:

Karena Microsoft Excel merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk pengolahan data berupa angka yang digunakan untuk berbagai keperluan, sangat penting untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, pengguna bisa mempertimbangkan apakah program atau aplikasi tersebut cocok digunakan atau tidak.

Leave a Reply