Cara Menghitung Harga Lemari Bawah Tangga HPL

2 min read

cara menghitung harga lemari bawah tangga

Bagaimana cara menghitung harga lemari bawah tangga per meter? Berapa harga lemari bawah tangga HPL dan cara menghitung volume lemari HPL?

cara menghitung harga lemari bawah tangga

Panduanoffice – Memanfaatkan ruang dibawah tangga sebagai sebuah lemari adalah pilihan yang baik. Namun setiap tangga memiliki space kosong yang berbeda di bawahnya. Oleh karena itu diperlukan pengukuran yang presisi. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu cara menghitung harga lemari bawah tangga, harga lemari bawah tangga HPL, harga lemari HPL per meter, dan cara menghitung volume lemari!

Bagaimana Cara Hitung Harga Lemari Bawah Tangga?

  1. Menentukan Model Yang Cocok

Cara menghitung harga lemari bawah tangga yang pertama adalah mencari referensi. Melalui kegiatan tersebut, anda bisa melihat kira kira berapa budget yang diperlukan. Telisik pula informasi terkait dengan bahan pembuatannya. Hal ini penting, karena setiap bahan memiliki harga yang berbeda beda.

  1. Mengukur Luas Lemari Yang Akan di bangun

Setelah melihat katalog model lemari, cobalah untuk menentukan luas lemari yang hendak dibangun. Sesuaikan ukuran panjang, lebar, dan tinggi nya dengan ruang yang ada id bawah tangga. Jangan sampai terlalu besar, karena malah akan membuat ruangan anda terlihat aneh. Pertimbangkan pula fungsi yang diinginkan agar lemari dibuat sesuai tujuannya.

Baca: Rumus Debet Kredit Saldo di Excel

  1. Menentukan Bahan

Langkah lain yang tidak kalah penting untuk dilaksanakan dalam menentukan bahan. Cara menghitung harga lemari bawah tangga tidak bisa meninggalkan aktivitas ini, karena setiap bahan memiliki harga yang berbeda beda. Cobalah untuk konsultasi dengan ahli furniture agar anda tidak salah pilih. Sejauh ini HPL adalah bahan yang paling banyak digunakan.

  1. Mengalikan Volume Dengan Harga Per Meter

Setelah tahu bahan yang akan dipakai, maka anda secara otomatis tahu berapa harga per meter dari bahan tersebut. Nominal tersebut selanjutnya anda kalikan dengan panjang dan tinggi lemari sesuai dengan perhitungan awal. Misalnya panjang dan tinggi 2 meter dan harga per meter 2 juta. Maka hitungannya adalah 2x2x2=8 juta untuk satu lemari.

Harga Lemari HPL Per Meter

Dari cara menghitung harga lemari bawah tangga tadi, anda sudah bisa mengira kira berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat satu lemari. Harga lemari HPL per meter untuk setiap toko furniture pasti tidak sama. Namun kisarannya ada di angka sekitar 1,7 juta. Harga tersebut untuk material plywood dengan finishing HPL.

judul gambar

Sedangkan untuk bahan lain yaitu material kayu jati dengan finishing plitur, harganya 2,5 juta per meter. Lantas untuk material kayu mahoni dengan finishing duco adalah 3 juta rupiah. Tidak heran jika akhirnya cara menghitung harga lemari bawah tangga HPL sangat diburu, mengingat harga finishing nya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang lain.

Baca Juga: Cara Membuat Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Excel

Harga Lemari Bawah Tangga HPL

Dikutip dari cara menghitung harga lemari bawah tangga di poin bahasan pertama, informasi terkait dengan harga per meter perlu dikalikan dengan tinggi dan lebar lemari, jika ingin tahu harga lemari bawah tangga HPL. Sebagai contoh anda hendak membuat lemari HPL 2 meter x 1,5 meter, maka harganya adalah 2×1,5×2,7 juta = 5,1 juta.

Sedangkan jika harga per meter HPL nya adalah 1,6 juta, maka mekanisme hitungannya menjadi 2×1,5×1,6 juta = 4,8. Apabila anda ingin lemari yang lebih besar, maka terapkan cara menghitung harga lemari bawah tangga dengan hasil pengukuran yang sebenarnya. Terkait dengan ukurannya ini harus presisi, karena kondisinya yang terlalu besar atau terlalu kecil akan membuatnya terlihat aneh.  

Sebenarnya ada juga pengrajin furniture yang menyediakan layanan paket kepada pelanggannya. Mekanisme ini membuat anda tidak terlalu memerlukan cara hitung harga lemari bawah tangga. Pihak mereka akan datang dan mengukurnya sendiri demi mendapatkan angka yang pas. Anda sebagai klien hanya perlu duduk manis menunggu hasilnya selesai.

Ada juga diantar amerika yang konsepnya built in, jadi langsung dibuatkan lemari di bawah tangga. Layanan ini membuat cara menghitung harga lemari bawah tangga tidak lagi valid. Biaya layanan juga akan masuk di dalamnya dan nominalnya tergantung masing masing perusahaan. Namun kembali lagi, setiap pebisnis memiliki cara penentuan arah yang berbeda, sehingga anda perlu konsultasi langsung.

Cara Menghitung Volume Lemari

Info terkait tinggi dan lebar adalah komponen penting dalam cara menghitung harga lemari bawah tangga. Namun dalam prakteknya, penjelasan terkait dengan cara menghitung volume lemari juga penting. Langkah ini dilakukan untuk melihat seberapa banyak kompartemen yang bisa dibuat dan barang apa yang akan disimpan di dalamnya. adapun cara hitungnya adalah alas x lebar x tinggi.

Baca Juga:

Demikianlah sekilas penjelasan terkait dengan cara hitung harga lemari, khususnya yang berbahan HPL. Bahkan info terkait dengan harga lemari HPL pun sudah ikut dibahas. Sekarang tugas anda adalah mencari ahli furniture yang terpercaya, agar hasil yang didapat sesuai dengan keinginan. Pertimbangkan pula harga per meter yang mereka tawarkan sebelum deal.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *