Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Contoh Template Nota Fotocopy Kosong Word Docx

2 min read

Contoh nota fotocopy Word

Contoh nota fotocopy Word di bawah ini pasti sangat dibutuhkan para pengusaha fotocopy, mengingat Anda hanya perlu mengunduh dan mengedit sehingga tak perlu ribet. Usaha ini umumnya memberikan pelayanan berupa menduplikasi gambar atau tulisan dari suatu dokumen, buku, dan lain-lain.

Contoh nota fotocopy Word

Karena itulah nota sangat diperlukan, agar dapat digunakan sebagai tanda bukti transaksi ke konsumen atau untuk mengambil barang di kemudian hari. Tak perlu bingung mencari template, karena beberapa format di bawah ini tersedia secara gratis dan dapat di-edit sesuai kebutuhan.

Baca Juga : Contoh Nota Toko Komputer

1. Nota Fotocopy Kosong 1

Format di bawah ini dapat digunakan untuk usaha fotocopy, dengan format kolom banyaknya, nama barang, harga, dan jumlah yang umumnya tertera pada bukti transaksi seperti yang dijual di pasaran. Selain itu bagian kepada, tanda terima dan hormat kami juga dapat diisi manual ketika nanti ada konsumen yang melakukan transaksi.

Nota Fotocopy Kosong 1

Berikut link unduhannya!

Link unduhan

2. Nota Fotocopy Kosong 2

Tak jauh berbeda dengan format pertama, namun format satu ini dapat ditambahkan logo di bagian kiri atas. Selain itu format seperti tanggal, nama konsumen, nomor, banyaknya, nama barang, harga satuan, dan jumlah dapat diganti sesuai dengan kebutuhan

Nota Fotocopy Kosong 2

Anda dapat mengunduh melalui link unduhan di bawah ini.

Link unduhan

3. Nota Fotocopy Kosong 3

Nota Fotocopy Kosong 3

judul gambar

Baca Juga :

Format satu ini juga tak jauh berbeda dari kedua template di atas, dimana terdapat tanggal, nama konsumen, nomor, banyaknya, nama barang, harga, jumlah, tanda terima, hingga hormat kami. Bedanya adalah pada nota satu ini menggunakan orientasi landscape, sehingga cocok digunakan bagi usaha fotocopy yang menginginkan ukuran lebih besar.

Agar dapat mengunduhnya, klik link berikut ini:

Download File

4. Nota Kosong Berstempel

Jika ingin format yang lebih terlihat eksklusif dan elegan, template satu ini dapat dicoba. Meskipun format invoice di bawah ini terlihat sedikit lebih kompleks karena digunakan untuk perusahaan, namun Anda dapat menggantinya sesuai dengan kebutuhan usaha fotokopi. Anda juga dapat memasukkan stempel di bagian bawah.

Nota Kosong Berstempel

Berikut link unduhannya.

Link Unduh

5. Template Nota Docx

Jika ingin template yang lebih berwarna, bisa menggunakan format di bawah ini. Selain bisa mengubah nama toko, Anda juga dapat mengganti logo hingga mengganti warna sesuai keinginan melalui Microsoft Office Word. Jika format dirasa kurang lengkap, Anda juga bisa menambahkan kolom sendiri sesuai kebutuhan.

Template Nota Docx

Klik link berikut ini untuk mengunduh template di atas, silahkan klik link disini.

Fungsi Nota untuk Usaha Fotocopy

Terdapat beberapa fungsi penting nota untuk usaha, tak terkecuali usaha fotokopi. Bukti ini rupanya memiliki peranan penting tak hanya bagi penjual, namun juga konsumen. Sehingga umumnya bukti transaksi ini dibuat langsung setelah terjadinya transaksi antara pihak penjual dan konsumen.

  • Sebagai Catatan Barang dan Jasa

Fungsi utamanya adalah sebagai catatan barang dan jasa, sehingga penjual dapat mengetahui barang atau transaksi apa saja yang terjadi pada hari tersebut.

  • Menunjukkan Rincian Harga

Selain itu juga dapat digunakan untuk menunjukkan rincian harga, sehingga proses transaksi menjadi lebih terbuka. Sehingga nantinya ketika terjadi kesalahan perhitungan harga baik disengaja atau tidak, nota bisa bertindak sebagai barang bukti.

Format yang Harus Tercantum Pada Nota

Terdapat beberapa format yang umumnya tercantum pada bukti transaksi, diantaranya:

  • Hari dan tanggal
  • Nama toko
  • Jenis produk atau jasa yang dibeli konsumen
  • Stempel atau tanda tangan

Ketahui :

Demikianlah contoh nota fotocopy Word yang dapat digunakan sebagai bukti transaksi konsumen. Anda dapat memilih salah satu dari format di atas yang paling sesuai dengan usaha fotokopi Anda. Semoga bermanfaat!

judul gambar
Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text