Cara Menyisipkan Simbol Lokasi, Whatsapp, Email, Instagram & Telepon di Word

2 min read

symbol telepon di word

Dewasa ini, penggunaan simbol telepon di Microsoft Word merupakan salah satu hal yang lumrah untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan banyak teks yang membutuhkan penjabaran beberapa simbol termasuk simbol telepon. Selain simbol telepon, simbol Whatsapp di Word juga sering digunakan mengingat Whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang digunakan oleh masyarakat. Selain itu, masyarakat juga sering menuliskan simbol lokasi di Word untuk menjelaskan sebuah lokasi dalam bentuk teks. Mereka juga menggunakan simbol email di Word untuk menjelaskan tentang alamat email dari berbagai jenis teks. Masyarakat juga bisa menggunakan simbol instagram di Word untuk menjelaskan akun media sosial yang dimiliki.

Cara Membuat Simbol Email di Word dan Simbol Telepon

simbol telepon di Word

Membuat simbol email di Word dapat dilakukan dengan menggunakan fitur simbol yang telah disediakan oleh Microsoft Word. Hal ini juga berlaku untuk simbol telepon. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat simbol email dan telepon di Word.

  1. Bukalah Microsoft Word. Kemudian pilih menu Insert pada ribbon Tab.
  2. Setelah itu, pilih menu Symbol yang ada di bagian kanan atas.
  3. Klik menu More Symbols. Nantinya akan muncul kotak dialog symbol.
  4. Klik bagian Fonts dan pilih menu Winding. Nantinya akan muncul kotak dialog seperti berikut ini.simbol telepon di word
  5. Ada berbagai macam simbol yang bisa dipilih. Pengguna bisa memilih salah satu simbol tersebut. Misalnya simbol telepon maupun email atau kotak surat.
  6. Selanjutnya pilih menu Insert. Nantinya, simbol tersebut akan muncul di tampilan Word secara otomatis.

Baca Dulu:

Cara Membuat Simbol Whatsapp, Instagram di Word dan Media Sosial Lainnya

Untuk membuat simbol whatsapp di Word juga dapat dilakukan dengan menggunakan fitur symbols. Hal ini juga bisa diterapkan untuk pembuatan simbol Instagram dan lokasi. Akan tetapi, huruf yang digunakan seringkali tidak tersedia di Microsoft Word secara umum. Sehingga, pengguna perlu melakukan beberapa langkah sebelum menggunakan fitur Symbols.

judul gambar
  1. Pengguna perlu memastikan bahwa Microsoft Word yang digunakan sudah memiliki Font Media Sosial. Jika font belum terinstal, mereka bisa download font khusus Media Sosial yang tersedia di internet. Ketik social media Font, lalu download, ekstrak dan copy ke folder C –>> Windows –>> Font. Dengan car aini Ms Word akan memiliki ikon social media yang kalian perlukan. Atau download di link ini.
  2. Setelah font Media Sosial terinstal, pengguna bisa klik menu Insert pada ribbon tab.
  3. Setelah itu, pilih menu Symbols dan klik pilihan More Symbols.
  4. Di bagian font, pengguna bisa memilih font social media color. Berikut ini salah satu contoh ketika membuat simbol Instagram.simbol whatsapp di word
  5. Setelah itu, klik tombol Insert. Nantinya simbol WhatsApp atau Instagram tersebut akan muncul di Word secara otomatis.
  6. Sedangkan untuk simbol lokasi, pengguna bisa download terlebih dahulu font yang membuat simbol lokasi seperti Icon-works, Modern Pictograms, dll.
  7. Berikutnya seperti sebelumnya, ekstrak terlebih dahulu, lalu copy ke folder C –> Windows –> Font. Atau download di Link Ini.
  8. Selanjutnya ke menu Insert –> Symbol –> More Symbol. dan cari font yang baru di upload, disini nama fontnya modernpicts.otf, maka yang muncul di menu jenis font nya juga Modernpics.
  9. Selanjutnya tinggal pilih symbol lokasi berupa “pin” dan klik Insert.
  10. Selesai.

Baca Juga:

Untuk symbol-symbol yang lain silahkan ketik saja dipencarian Google, misal Anda menginginkan symbol binatang. Maka ketik saya “font symbol binatang”. Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah seperti diatas. Mudah bukan? Semoga bermanfaat, jangan lupa like Fanspage Panduanoffice.web.id ya jika bermanfaat!

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *