Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Download Template & Cara Membuat Ucapan Kotak Nasi 1000, 40 Hari Word [Doc Word]

2 min read

ucapan kotak nasi 1000 hari word

Dewasa ini, banyak orang yang membuat ucapan kotak nasi 1000 hari Word. Bukan hanya ucapan untuk peringatan 1000 hari saja akan tetapi juga ucapan di kotak nasi 40 hari Word. Mengapa? Cara membuat ucapan mengenang 1000 hari maupun 40 hari dengan menggunakan Word lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan menggunakan aplikasi desain. Selain itu, Microsoft Word juga lebih ringan untuk dioperasikan.

ucapan di kotak nasi 40 hari word

Cara lain untuk membuat tulisan di kotak nasi tahlilan 1000 hari adalah dengan download ucapan kotak nasi 1000 hari word. Pengguna juga bisa download ucapan di kotak nasi 40 hari word yang banyak tersedia di internet. Ada beberapa situs yang menyediakan template kartu ucapan 1000 hari orang meninggal doc. Setelah menemukan template yang tepat, pengguna bisa download ucapan mengenang 40 hari orang meninggal word.

Cara Membuat Ucapan Mengenang 1000 hari di Word

Cara membuat ucapan mengenang 1000 hari maupun 40 hari dapat dilakukan secara manual melalui Microsoft Word. Hal ini dilakukan dengan memanfaatkan menu Clip Art yang tersedia pada Microsoft Word. Berikut ini beberapa langkah untuk membuat ucapan di kotak nasi dengan menggunakan Microsoft Word.

  1. Klik menu Insert yang ada pada ribbon tab.
  2. Setelah itu, klik bagian Illustrations dan pilih menu Online Pictures. Nantinya akan muncul kotak dialog yang berisi beberapa pilihan sumber gambar. Berikut ini salah satu contoh kotak dialog Online Pictures. ucapan kotak nasi 1000 hari word
  3. Pengguna bisa memilih menu Office.com Clip Art untuk menggunakan beberapa gambar yang tersedia di Clip Art.
  4. Untuk mencari gambar tersebut, pengguna bisa klik tombol pencarian dan mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan desain ucapan kartu 1000 atau 40 hari.
  5. Setelah menemukan gambar yang tepat, klik gambar tersebut dan klik menu Insert. Nantinya, gambar tersebut akan langsung muncul di tampilan Word.
  6. Setelah itu, pengguna bisa mengatur gambar tersebut di Word untuk dibuat menjadi kartu ucapan.

ucapan kotak nasi 1000 hari word

Cara Membuat dan Download Ucapan di Kotak Nasi 40 Hari Word

ucapan kotak nasi 1000 hari word

Download ucapan di kotak nasi 40 hari word maupun 1000 hari juga bisa dilakukan jika pengguna tidak ingin membuat desain dari awal. Ada banyak situs yang menyediakan berbagai macam ucapan peringatan 40 hari maupun 1000 hari. Akan tetapi, sebelum mengunduh dan menggunakan desain ucapan tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah kualitas gambar desain ucapan di kotak nasi. Pengguna perlu memilih gambar dengan resolusi tinggi yang tidak pecah.

judul gambar

download ucapan di kotak nasi 40 hari word

Selain itu, pengguna juga perlu memilih desain gambar yang masih kosong atau belum ada tulisannya. Hal ini dilakukan agar pengguna bisa menuliskan informasi dan kata – kata sesuai dengan yang diinginkan pada desain kotak nasi tersebut.

template kartu ucapan 1000 hari orang meninggal doc
Template kartu ucapan 1000 hari orang meninggal doc

Baca Juga:

Berikut ini beberapa cara membuat dan download ucapan kotak nasi 1000 hari word dengan mudah.

  1. Buka Microsoft Word dan atur layout dari kertas yang digunakan. Akan lebih baik untuk memilih kertas berukuran F4 dengan mode landscape.
  2. Setelah itu, buka browser dan ketikkan keyword “ucapan peringatan 1000 hari atau 40 hari di kotak nasi” atau keyword yang sejenis di mesin pencarian.
  3. Pilih menu Image untuk menampilkan semua hasil pencarian gambar yang terkait. Pilihlah image yang memiliki resolusi tinggi serta desain kosong. Berikut ini salah satu contohnya.

ucapan di kotak nasi 40 hari word

  1. Setelah itu, klik kanan dan pilih Save Image as atau copy image.
  2. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan gambar ke Microsoft Word. Caranya bisa dengan paste gambar langsung ke Word maupun dengan menggunakan Insert Picture.
  3. Setelah itu, aturlah gambar hingga memiliki layout dan ukuran yang sesuai dengan ukuran kertas.
  4. Untuk menambahkan tulisan, pengguna bisa menggunakan Text Box. Klik menu Insert pada Ribbon tab.
  5. Setelah itu, pilih menu Shape dan klik Text Box.
  6. Letakkan text box dan drag sesuai dengan posisi dan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, pengguna bisa menuliskan pesan di text box tersebut.

Download template ucapan mengenang 40 hari orang meninggal word di Link Berikut Ini.

Password: panduanoffice.web.id12

Baca Juga:

Untuk mempercantik desain, pengguna bisa menghilangkan background dan line dari text box tersebut. Sehingga, tulisan yang dibuat akan seperti dituliskan secara langsung di ucapan 1000 hari maupun 40 hari. Pengguna juga bisa memodifikasi jenis dan ukuran huruf yang digunakan.

judul gambar
Berly Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close
Alternative Text