Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Template Label Alamat Pengiriman Olshop Word

1 min read

template alamat pengiriman word

Apakah Anda pelaku dari bisnis online? Jika demikian maka kehadiran dari template alamat pengiriman word wajib diketahui. Terlebih lagi apabila baru pertama kali menjalankan bisnis tersebut. Kendati kelihatannya sepele tetapi ternyata keberadaannya dapat dijadikan sebagai identitas dari suatu usaha.

Template Alamat Pengiriman Word
Template Alamat Pengiriman Word

Oleh karena itulah tidak sedikit dari para online shop berlomba-lomba untuk membuat label pengiriman tersebut sebaik mungkin. Bahkan tidak sedikit dari mereka download label pengiriman olshop kosong di internet untuk digunakan pada bisnis mereka tersebut.

Baca Dulu : Contoh Nota Percetakan Word

Cara Membuat Template Alamat Pengiriman Word

Cara Membuat Template Alamat Pengiriman Word

Pada dasarnya, label pengiriman sendiri sama seperti dengan formulir pengiriman barang. Hanya saja nantinya akan berisi alamat, nomor HP sekaligus informasi dari toko online bersangkutan. Kendati kedengarannya mudah tetapi masih banyak orang bingung dalam membuat label tersebut.

Padahal memperhatikan proses pembuatan label tersebut sangat penting agar para pelanggan dapat puas dengan layanan yang Anda tawarkan tersebut loh. Untuk mendapatkannya, Anda dapat download label pengiriman olshop Word atau membuatnya sendiri. Apabila Anda akan membuatnya sendiri di Word, maka terdapat beberapa langkah berikut ini.

1. Silahkan Cari Latar Belakang Yang Menarik

Sebelum Anda membuatnya di Word maka kami sarankan agar mencari latar belakang yang menarik. Terdapat beberapa pilihan gambar yang dapat digunakan seperti pantai, bunga-bunga dan masih banyak lagi. Terdapat beberapa situs dimana menyediakan latar belakang menarik seperti Pexels.

2. Buka Software MS Word

Apabila Anda telah menemukan latar belakang yang menarik maka langkah berikutnya adalah membuka MS Word tadi dengan tab Insert dan pilihlah ikon Text Box. Sesudah itu, tab pada draw Tex Box pada dokumen kosong. Sesuaikan ukuran kotak teks dengan kebutuhan.

3. Masukkan Form Data

Didalam kotak teks bagian dalam itulah, Anda dapat mengetikkan tulisan untuk form yang nantinya akan diisi sejumlah data konsumen seperti nomor ponsel, nama serta alamat rumah atau kantor. Tambahkan pula data pengirim yakni Toko Online Anda serta nomor yang dapat dihubungi didalamnya.

4. Membuat Background

Saatnya membuat background dimana Anda dapat meletakkan kursor di sekitar kotak teks. Klik pada menu Format di bagian atas dimana terdapat pilihan Drawing Tools. Pilihlah menu Opsi Fill dan Pictures. Silahkan temukan gambar latar belakang dimana sudah didownload sebelumnya. Label pengiriman sudah jadi, Anda juga dapat melakukan modifikasi.

Baca Juga :

Pentingnya Keberadaan Label Pengiriman

Pentingnya Keberadaan Label Pengiriman

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan label inipun ternyata bukan hanya sekedar label biasa tetapi didalamnya juga akan memberikan banyak manfaat loh. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Memberikan Kemudahan Jasa Kirim Dalam Mengisi Data

Manfaat menggunakan template alamat pengiriman paket pertama adalah berikan kemudahan bagi jasa pengiriman dalam mengisi data ke dalam sistem mereka. Ini juga dapat meminimalisir pihak pengiriman melakukan kesalahan dalam proses pengisian data ataupun ketika memasukkan alamat pengiriman.

2. Menunjukkan Profesionalitas Bisnis

Secara tidak langsung keberadaan label inilah juga dapat menunjukkan sikap profesionalitas dalam berbisnis. Dimana mampu menampilkan bahwa pihak pemilik toko bekerja secara modern karena terdapat beberapa data penting didalam label tersebut.

3. Sebagai Sarana Untuk Promosi

Siapa sangka ternyata keberadaan label pengiriman inilah juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk kegiatan promosi loh. Terlebih lagi apabila dibuat cukup iconic maka orang lain akan langsung hafal dengan bisnis Anda.

Ketahui :

Selain memperhatikan strategi dalam berbisnis, Anda juga harus memperhatikan template alamat pengiriman yang bagus dan menarik. Jangan khawatir karena template alamat pengiriman Word dapat dibuat dengan mudah dan cepat.

Andin Reva Kita memiliki dua telinga dan satu mulut. Karena itu, kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *