Cara Membuat & Contoh Kartu Tanda Santri Digital

contoh kartu tanda santri

Contoh Kartu Pengenal – Di zaman sekarang ini membuat kartu santri depan belakang dan mencari contoh kartu tanda santri sangatlah mudah, hal ini lantaran kemajuan teknologi yang memudahkan anda dalam membuat berbagai hal tersebut kartun tanda santri.

Contoh Kartu Tanda Santri
Contoh Kartu Tanda Santri

Apakah anda yang merupakan pengurus pesantren sudah mengetahui cara membuat kartu santri? Mungkin ada juga yang belum mengetahui cara sehingga mencari informasi seputar cara membuat kartu santri termasuk kartu santri digital. Untuk lebihnya jelasnya mengenai kartu santri, maka anda bisa langsung saja simak ulasan berikut ini.

Baca Dulu : Contoh Kartu Pelajar yang Bisa di Edit

Mengenal  Contoh Kartu Santri

Sebelumnya mencari contoh kartu tanda santri maka anda harus tahu terlebih dahulu tentang kartu tanda santri. Kartu tanda santri merupakan kartu pengenal atau identitas yang diberikan kepada santri.

Ya, kartu tanda santri merupakan kartu identitas dari pemilik kartu yang berisi berbagai informasi seperti nama santri, alamat, tanggal lahir santri, dan juga alamat pesantren dari santri yang memilikinya.

Seperti namanya kartu tanda santri adalah sebagai penanda bahwa pemilik adalah santri di sebuah pesantren, jadi hanya santri di pesantren tersebut saja yang memiliki kartu tanda ini.

Yang mengeluarkan kartu tanda santri adalah pengurus dari pesantren. Sehingga pengurusan yang memang bertugas harus bisa mengerti cara membuat kartu santri.

Sebagai pengurus pesantren, apakah anda sudah tahu cara membuat kartu tanda santri seperti kartu tanda santri depan belakang? Seperti sudah dijelaskan jika sekarang ini membuat kartu santri sangatlah mudah, sebab ada berbagai aplikasi yang bisa anda gunakan.

Aplikasi untuk membuat kartu santri ada yang berbayar dan ada yang gratis. Sebenarnya lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi berbayar karena memiliki menu yang lebih komplit dan bisa membuat kartu santri yang lebih bagus.

Salah satu aplikasi cetak kartu pelajar santri yang bisa anda pilih adalah software Aplikasi Cetak Kartu Siswa yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti berikut ini.

  1. Import Data siswa dari file Excel yang lebih mudah
  2. Bisa untuk capture foto siswa atau santri langsung dari webcam, sehingga tak perlu bertemu langsung dengan santri
  3. Dilengkapi dengan desain beragam dan bisa membuat desain sesuai keinginan
  4. Ada fitur barcode pada kartu yang dihasilkan sehingga bisa membuat kartu santri digital
  5. Hasil kartu bisa dicetak menggunakan PVC, ID card ataupun kertas biasa
  6. Ada berbagai template berbagai kartu sehingga bisa lebih mudah dan cepat membuat kartu tanda santri

Itulah beberapa keunggulan atau fitur dari aplikasi yang satu ini. Tapi aplikasi ini adalah aplikasi berbayar. Jika memang tertarik untuk download maka silakan klik link dibawah ini. Berikut ini adalah contoh kartu tanda santri.

Contoh Kartu Santri
Contoh Kartu Santri

Download

 

Contoh Kartu Tanda Santri
Contoh Kartu Tanda Santri

Download

 

Kartu Tanda Santri

Download

 

Kartu Tanda Santri

Download

 

Contoh Kartu Tanda Santri
Contoh Kartu Tanda Santri

Download

 

Baca Juga :

Kartu Santri Bentuk Digital

Sekarang ini juga banyak yang menggunakan kartu santri digital yang lebih praktis. Salah satu aplikasi yang bisa mendukung adanya kartu santri secara digital adalah aplikasi bernama CARDS. CARDS menjadi salah satu cara yang bisa digunakan untuk membangun pesantren digital.

Dengan aplikasi ini anda pun dapat membuat kartu tanda santri depan belakang yang dicetak secara fisik yang nantinya akan diberikan kepada setiap santri. Aplikasi CARDS bisa didownload oleh wali santri untuk mengelola uang saku anak, membayar biaya bulanan di pesantren, dan masih banyak lagi.

Jadi cara kerja dari aplikasi ini adalah santri memegang kartu fisik dan wali santri menginstal mobile aplikasi CARDS yang dapat diisi dengan saldo, nantinya untuk membeli kebutuhan sehari-hari santri, membayar uang bulanan, dan sebagainya di lingkungan pesantren, santri tinggal membayar menggunakan kamu santri dari CARDS yang sudah diisi saldo.

Ketahui :

Bagaimana praktis sekali kan? Mungkin itu saja penjelasan kali ini mengenai kartu santri, semoga contoh kartu tanda santri di atas bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *