Download jadwal kerja Excel sangat dibutuhkan, karena setiap perusahaan memiliki sistem kerjanya masing-masing tak terkecuali pembagian jadwal shift. Jika mengacu pada perusahaan pada umumnya, jam kerja yang digunakan masuk pada pukul 08.00 dan selesai bekerja pukul 17.00. Namun untuk perusahaan dengan banyak schedule shift, tentu akan berbeda karena bergantian setiap karyawan.
Pasalnya jika memutuskan untuk membuat schedule sendiri, maka harus mengetahui rumus Excel apa saja yang digunakan untuk membuat absen sesuai jumlah karyawan dan jadwal shift. Kumpulan schedule Excel berikut ini dapat langsung diunduh dengan mudah, kemudian di-edit sesuai kebutuhan perusahaan.
Baca Juga : Cara Membuat Jadwal Kerja 2 Shift 5 Orang
1. Contoh Schedule Kerja Excel
Berikut ini schedule kerja karyawan yang dapat diunduh dan di-edit sesuai kebutuhan. Terdapat beberapa template yang bisa di-download, diantaranya:
- Dua Shift
Schedule satu ini terdiri dari beberapa kolom mulai dari nomor, nama, jabatan, tanggal, keterangan, dibuat oleh, disetujui oleh, dan diketahui oleh.
Bagi perusahaan yang menerapkan dua shift satu kali libur dalam satu hari, berikut link yang dapat digunakan untuk mengunduh template :
- Dengan Detail Jam
Bagi perusahaan yang ingin menjelaskan detail jam kerja bagi setiap karyawan, template satu ini sangat cocok dicoba. Terdapat banyak kolom yang tersedia mulai dari jam, nama karyawan, hingga baris dengan detail waktu untuk setiap karyawan.
Selain itu terdapat pula template lainnya yakni jadwal karyawan. Jika ingin mengedit, dapat berpindah ke sheet Penyetelan untuk mengatur nama karyawan, kegiatan yang dilakukan, hingga input kenaikan per jam.
Berikut link untuk mengunduhnya, silahkan lunjungi link disini.
2. Template Jadwal Pelajaran
Bagi pelajar yang ingin menyusun schedule pelajaran melalui Microsoft Office Excel dapat mengunduh template di bawah ini. Schedule harian berikut ini terdiri dari banyak kolom dan baris mulai dari entri minggu ke berapa, untuk siapa, baris waktu tiap jam, serta kolom tanggal dan hari.
Baca Juga :
Di bagian sheet Entri Data, Anda bisa mengganti tanggal dan waktu, nama, serta kegiatan yang akan diisikan ke dalam baris.
Klik link berikut untuk mengunduhnya :
3. Training Schedule Template Excel Free Download
Bagi perusahaan yang ingin membuat shift training, template di bawah ini dapat coba diunduh. Training schedule template harian per-sheet ini terdiri dari beberapa kolom, dengan keterangan untuk minggu ke berapa dan nama departemen.
Berikut link download-nya :
4. Schedule in Excel Jadwal Absen Karyawan
Jadwal absensi karyawan ini dapat digunakan untuk mencatat absensi menurut hari setiap bulannya, sehingga terdapat 13 lembar kerja dengan 12 lembar kerja tiap bulan serta lembar terakhir untuk nama karyawan.
Berikut link unduhannya, klik disini.
5. Weekly Planner Template Excel Free Download
Pekerjaan rumah dalam satu minggu dapat lebih terorganisir dengan menggunakan weekly planner template berikut ini. Anda dapat menuliskan tugas untuk minggu ke berapa, daftar tugas yang diselesaikan oleh siapa beserta tanda ceklis ketika tugas telah selesai dikerjakan.
Berikut link untuk mengunduhnya, silahkan kunjungi link disini.
Manfaat Mengelola Jadwal Menggunakan Template Microsoft Office Excel
Terdapat beberapa kelebihan ketika mengelola jadwal menggunakan template dari Excel, diantaranya
- Tidak perlu repot dan ribet menggunakan rumus Excel untuk menentukan jadwal shift
- Dapat meningkatkan produktivitas perusahaan atau bisnis
- Dapat mempermudah operasional
- Tidak membuang banyak waktu untuk membuat template, memonitor, hingga melakukan pengubahan jadwal kerja
- Proses payroll lebih mudah karena dapat meminimalisir human-error
Ketahui :
Itulah cara download jadwal kerja Excel dan lain-lain terlengkap, yang dapat diunduh melalui link di atas. Sehingga kini tak perlu repot membuat jadwal karyawan secara manual.
Menyukai dunia traveling, blogging, menulis di blog sejak 2014 sampai sekarang.