Syarat & Contoh Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Bpkb Mobil

2 min read

tabel pinjaman bank mandiri jaminan bpkb mobil

Panduanoffice — Meminjam uang di bank seringkali menjadi pilihan masyarakat ketika sedang dalam kondisi kepepet. Yang mana bank sendiri menerima BPKB (Buku Pemilik Kendaraan bermotor) sebagai jaminan ketika meminjam uang. Tak terkecuali dengan bank Mandiri, seperti bisa dilihat pada tabel pinjaman bank Mandiri jaminan BPKB mobil. Lantas apa syaratnya dan bagaimana cara gadainya ? Cek ulasan berikut.

Syarat Gadai BPKB Mobil di Bank Mandiri

Supaya pengajuan pinjaman anda di bank Mandiri segera disetujui dengan menggunakan jaminan BPKB mobil, maka terdapat beberapa syarat yang harus anda penuhi terlebih dahulu. Dimana syarat gadai BPKB mobil di bank Mandiri ini kurang lebih sama dengan gadai BPKB motor di bank BCA. Berikut simak beberapa dokumen persyaratan yang perlu disiapkan.

tabel pinjaman bank mandiri jaminan bpkb mobil

  1. Pengajuan Perorangan atau Karyawan

Untuk pengajuan pinjaman perorangan, beberapa dokumen yang perlu disiapkan antara lain fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi kartu keluarga (KK), slip gaji, fotokopi bukti kepemilikan rumah, fotokopi tabungan atau rekening koran selama 3 bulan terakhir, dan juga fotokopi STNK dan BPKB yang akan digadaikan.

Ketahui: Cara Membuat Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Excel

Tabel pinjaman bank Mandiri jaminan BPKB mobil bisa anda lihat untuk lebih jelasnya sebagai gambaran sebelum memutuskan untuk menggadaikannya. Karena selain syarat dokumen, ada ketentuan yang harus dipenuhi supaya pengajuan pinjaman disetujui. Seperti memiliki masa kerja minimal 2 tahun dan minimal penghasilan per bulan adalah Rp. 5 juta.

  1. Wiraswasta

Bagi perorangan yang bekerja sebagai wiraswasta dan ingin mengajukan pinjaman di bank Mandiri dengan jaminan BPKB. Maka beberapa dokumen yang perlu disiapkan yaitu fotokopi KTP, fotokopi KK, fotokopi bukti kepemilikan rumah, fotokopi tabungan  atau rekening koran selama 3 bulan terakhir, fotokopi NPWP, fotokopi STNK dan BPKB, serta fotokopi SIUP dan TDP.

Baca: Rumus Debet Kredit

Sedangkan ketentuan gaji minimal bagi nasabah wiraswasta yang mengajukan pinjaman sama dengan pekerja kantoran, yakni penghasilan per bulan minimal Rp. 5 juta. Dengan pengalaman pada bidang usaha yang dijalani minimal 2 tahun, yang dibuktikan dengan adanya ijin usaha. Nasabah juga harus sudah mempunyai SPT Tahunan PPh atau NPWP.

  1. Badan Usaha

Tabel pinjaman bank Mandiri jaminan BPKB mobil pun bisa berlaku untuk peminjam dari badan usaha. Tentu terdapat beberapa syarat dokumen yang juga perlu disiapkan. Beberapa di antaranya yaitu fotokopi KTP dari pejabat yang berwenang, fotokopi akta pendirian atau perubahan perusahaan, fotokopi rekening koran 3 bulan terakhir, serta fotokopi SIUP, TDP, dan juga NPWP.

Ketahui: Tabel Angsuran Gadai BPKB BAF

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Bpkb Mobil

Berikut ini contoh tabel pinjaman Bank Mandiri dengan jaminan BPKB mobil yang bersumber dari internet.

judul gambar
tabel pinjaman bank mandiri jaminan bpkb mobil
Contoh tabel pinjaman bank mandiri jaminan BPKB mobil 1

Baca Juga: Cara Membuat Aplikasi Koperasi Simpan Pinjam Excel

Contoh tabel pinjaman lainnya adalah sebagai berikut:

tabel pinjaman bank mandiri jaminan bpkb mobil
Contoh tabel pinjaman bank Mandiri 2
tabel pinjaman bank mandiri jaminan bpkb mobil
Contoh tabel pinjaman bank Mandiri 3

Baca : Contoh Laporan Keuangan Kas RT Excel

Cara Menggadaikan BPKB Mobil di Bank Mandiri

Apabila anda sudah memahami ketentuan mengajukan pinjaman ke bank Mandiri dengan jaminan BPKB mobil dan telah mempersiapkan dokumen persyaratannya, maka cara menggadaikannya adalah dengan mengunjungi cabang bank Mandiri terdekat. Dalam hal ini, anda juga bisa melakukan gadai BPKB motor di bank Mandiri Syariah.

Setelah sampai di kantor cabang bank Mandiri, ambil nomor antrean kemudian sampaikan pada CS bahwa anda ingin mengajukan pinjaman dengan menggadaikan BPKB mobil. Nantinya anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pinjaman terlebih dahulu. Silahkan isi formulir yang diberikan dengan sebenar benarnya, kemudian serahkan kembali pada CS.

Selanjutnya CS akan melakukan proses selanjutnya, dan meminta anda untuk menunggu. Barulah beberapa hari kemudian akan ada pihak bank yang melakukan survei untuk datang ke tempat usaha atau rumah anda. Anda perlu menunggu lagi selama beberapa hari untuk mendapatkan konfirmasi apakah pinjaman disetujui atau tidak. Dana akan segera cair apabila sudah disetujui.

Baca: Tabel Angsuran Pinjaman Bank BKK

Kelebihan dan Kekurangan Gadai BPKB di Bank Mandiri

Apabila mengacu pada tabel pinjaman bank Mandiri jaminan BPKB mobil, sedikit tergambarkan bagaimana kelebihan dan kekurangan mengajukan pinjaman ke bank tersebut. Adapun kelebihannya yaitu suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, tenor pembiayaannya bisa mencapai 3 tahun, dan angsuran setiap bulannya cenderung stabil dan lebih terjangkau.

Terlebih metode pembayaran cicilan pun lebih mudah dengan menggunakan auto debit dari bank Mandiri. Selain itu, pengajuan pinjaman dengan gadai BPKB ini juga tergolong memiliki proses yang cepat. Hanya saja kekurangannya adalah proses pengajuan tidak dapat dilakukan secara online, dan biaya administrasi serta biaya lainnya akan langsung dipotong ketika pencairan dana.

Demikian ulasan mengenai pengajuan pinjaman ke bank Mandiri dengan jaminan BPKB. Informasi tersebut bisa anda jadikan sebagai referensi untuk dipertimbangkan sebelum benar benar memutuskan menggadaikan BPKB. Informasi selengkapnya juga bisa langsung ditanyakan ke call center Mandiri di nomor 1500059.

judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *