Cara Membuat Kop Surat Serta Logo di Word 2010 Pakai Header Footer

Panduan Office — Ketika ingin membuat surat resmi maka ia akan mulai searching cara membuat KOP surat di word 2010. Ms Word 2010 ini agaknya lebih sering dipilih untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada saat ini ketimbang versi lainnya. Hal yang tidak kalah pentingnya yaitu cara membuat KOP surat dengan logo di Microsoft Word. Pasalnya, simbol suatu instansi kini menjadi keharusan agar bisa dilampirkan pada kepala surat. Bahkan emblem terkait lainnya pun juga perlu untuk dicantumkan di kepala surat untuk menunjukkan seberapa berkualitasnya badan usaha tersebut.

Cara Membuat KOP Surat yang Dilengkapi Emblem

Pernahkah dirimu bertanya-tanya apakah cara membuat KOP surat di Word 2007 itu gampang? Lebih gampang manakah jika dibandingkan cara membuat KOP surat di Word 2019? Kemudian, apakah cara membuat KOP surat resmi sama dengan Ms Word versi lainnya? Cara membuat KOP surat dan Ms Word lainnya sebetulnya tidak jauh berbeda. Pada intinya, mereka memiliki cara membuat kepala surat yang disertai emblem tersebut melalui tahapan demi tahapan dengan pengerjaan serupa.

cara membuat kop surat dengan logo di microsoft word 2010

Cara membuat KOP surat resmi di Microsoft Word 2010 tentunya sangat familiar denganmu, bukan? Begitu juga dengan cara membuat emblem kepala surat di Microsoft 2010. Kedua hal tersebut sudah sangat umum dilakukan dalam kesempatan yang bersamaan. Mereka ibarat satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam hal pembuatan KOP Surat ini. Perlu diingat, bahwa langkah-langkah itu juga dapat diterapkan pada cara membuat KOP surat dengan logo di Microsoft word 2013. Cara Membuat KOP Surat 2010 dapat dilakukan sebagaimana arahan berikut ini.

  1. Aktifkanlah Ms Word milikmu dengan membuka lembar kerja baru.
  2. Pastikan lembar kerjamu dalam tampilan print layout. Untuk memastikannya kamu bisa melihat ikon apa yang sedang aktif pada ribbon di menu bar View.
  3. Posisikan kursor dibagian atas agar bisa mengaktifkan Header, lakukanlah dobel click di area kepala dari lembar kerja. Ini adalah cara membuat KOP surat dengan header dan footer dan pastinya sering kamu jumpai. Karena header maupun footer memang dimanfaatkan untuk keperluan pembuatan kepala surat dalam hal surat menyurat.
  4. Setelah header aktif maka akan nampak bar desain di deretan teratas dari lembar kerja. Tandailah ikon different first page yang terletak di bawah menu bar dengan ceklist agar pengaturan hanya berlaku di page 1.
  5. Settinglah rulermu untuk menyeting baris ke-1 berdasarkan kebutuhanmu dalam menempatkan emblem tersebut. Cara membuat KOP Surat dengan logo di Microsoft dapat dilakukan melalui klik kanan pada gambar kemudian klik in front of text. Setelah itu tuliskanlah segala informasi umum terkait badan usaha tersebut sesuai kebutuhan. Berikanlah pula satu space kosong setelah baris terakhir.

Baca Dulu: 

Cara Membuat KOP Surat di Word 2010

Setelah melakukan cara membuat kop surat di word 2010 surat dengan logo sesuai petunjuk diatas. Maka dalam rangka menyempurnakan hasilnya, perlu diberi penambahan line. Cara membuat garis KOP surat di Word 2013 atau di Ms Word berapapun itu memiliki konsep sama ketika pembuatannya. Sehingga siapapun itu tak perlu khawatir akan kebingungan menggunakannya. Cukup ikuti langkah dibawah dalam melanjutkan panduan sebelumnya.

  1. Aktifkan file yang telah kamu buat kepala suratnya di langkah sebelumnya.
  2. Aktifkan bar Home dan Border di ribbon. Lalu pilihlah Border and Shading. Di kotak dialog baru, yakinkan bahwa kamu mengaktifkan menu bar borders. Setelah itu aturlah sesuai dengan keinginanmu pada setiap kolom pilihan yang disajikan dari menu bar borders tersebut. Pada pengaturan terdapat pilihan tentang Setting, Style, Color, Width, Preview dan Apply to untuk diubah-ubah. Pilihlah sesuai dengan konsep surat yang kamu butuhkan. Perhatikanlah dan ingat bahwa berikanlah desain garis yang proper untuk surat resmi.
  3. Sesuaikan posisi garis, emblem, dan tulisan dengan menyeting margin sisi kanan dan kirinya.
  4. Setelah itu lembar kerja siap digunakan untuk menulis badan surat dengan melakukan dobel click pada worksheet.

Artikel Terkait:

Itulah cara membuat kop surat di word 2010 disertai emblem dan garis yang bisa kamu aplikasikan. Selmat mencoba, jangan lupa untuk share artikel jika bermanfaat ya …!

Leave a Reply